14 Penyebab Bisnis Gagal Dan Solusi Menghadapinya

14 Penyebab Bisnis Gagal Dan Solusi Menghadapinya

Disinilah perjalanan hidup yang sesungguhnya dimulai. Banyak teknologi yang bisa Anda manfaatkan agar kegiatan bisnis bisa berjalan senormal biasanya. Misalnya, untukmeetingdengan tim sehari-hari, memanfaatkan aplikasi Zoom. Begitu juga bila perlu berkomunikasi dengan klien, Anda bisa mengajak pemakaianvideo conference name.

Cara agar kembali semangat setelah bangkrut

Ingatlah bahwa setiap kegagalan dan keterpurukan itu biasanya hanya bersifat sementara, selama Anda mau bangkit dan mencari solusi untuk mengatasi tantangan yang hadir di hadapan. Dalam bisnis, Anda tidak bisa mencegah ketika berada dalam masa-masa sulit. Tapi Anda bisa bertahan dan melihat masalah Anda melalui solusi dan kegigihan usaha yang dilakukan. Jadi ubah pola pikir secara positif, kembali ke hal dasar dan tentukan tujuan untuk masa depan. Ini menjadi kunci untuk tetap semangat dan positif jalani karier dan bisnis. Begitu Anda kembali dalam pola pikir positif, kelilingilah diri Anda dengan orang berpikir sama.

Selain itu, ia juga kurang percaya diri untuk mengambil keputusan yang tepat, karena ia tidak memahami kekuatan dan kelemahan yang dimilikinya. Oleh sebab itu, orang yang tidak menguasai bidang pekerjaannya, berisiko mengalami kegagalan. Namun, jika kegagalan senantiasa menyertai setiap langkah, itu bisa jadi dikarenakan tidak belajar dari kesalahan. Ilustrasi sederhananya, Anda bercita-cita menjadi seorang pengusaha.

Jika sekarang masalah ini menimpa Anda, segera lakukan rapat internal dengan karyawan Anda. Coba gali pendapat dan masukan dari setiap karyawan, dan pertimbangkan baik-baik masukan yang mereka sampaikan. Pemerintah memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level four di sejumlah daerah, termasuk Kabupaten Garut. Seiring Slot Gacor kebijakan itu, Satgas Penanganan Covid-19 di wilayah ini tengah fokus menekan angka kematian akibat Covid-19. “Aku menanggapi omongan orang katanya suami aku begini begini udah aku biarin terserah mau ngomong apa. Yang penting aku yang jalanin, aku syukuri aja,” ujar Eneng. Lewat foto yang diunggah, Imel Putri mengatakan ia digugat untuk melunasi utang.

Ya, para pengusaha sukses adalah orang – orang yang tidak pernah lari dari kenyataan, Sisters. Tidak ada yang selalu berjalan serba mulus di dunia ini, termasuk juga usaha yang kamu miliki. Walaupun terkesan klise, tapi kamu harus tetap berbesar hati menerima dan mengakui apapun keadaan yang menimpa usahamu termasuk sebuah kebangkrutan. Itu baru sedikit resiko yang ada saat mendirikan bisnis. Ia memulai usaha warung makan untuk pertama kalinya di usia 16 tahun. Bangkrut setelah berjalan 1 tahun 1 bulan, ia bangkit kembali dan memulai usaha yang lain yaitu outlet risoles.

Pertama, perlu sekali menyiapkan mental untuk menerima keadaan dan menenangkan. Mencoba menuliskan kembali hal-hal apa saja yang tersisa dari usaha tersebut dan aset pribadi yang masih bisa dijadikan sumber dana awal untuk meneruskan kehidupan. Namun hidup foya-foya ini terkadang bisa menjerumuskan jika seseorang tersebut tak bisa mengimbangi dengan keuangan mereka. Terkadang kisah kebangkrutan seseorang seringkali jadi motivasi tersendiri yang semakin menguatkan niat serta tekad.

“Kita harus belajar dari keterpurukan, bukan lari dari keadaan.” “Hidup nggak bisa diulang. Yang sudah terlanjur terjadi nggak bisa kita batalkan. Kita yang harus memutuskan, mau bangkit atau diam saja membiarkan diri tenggelam.” “Jangan menyerah jika impianmu belum terwujud. Dengan semangat, percaya, dan diiringi dengan doa, semua yang tidak mungkin bisa saja menjadi mungkin.” “Jangan menilaiku dari kesuksesan, tetapi nilai aku dari seberapa sering jatuh dan berhasil bangkit kembali.” Pribadi tersebut jauh lebih kuat dan bermentalkan baja.

Ketidak nyamanan tersebut juga menyebabkan ketidak maksimalan dalam bekerja, sehingga menyebabkan kualitas yang buruk dalam produk yang anda jual. Lalu anda juga harus menempatkan orang yang tepat dalam bidang pekerjaan yang tepat juga. Banyak dari mereka yang gagal dalam berbisnis karena tidak bisa mengatur pengeluaran yang dibutuhkan oleh bisnis tersebut. Pengeluaran yang harus anda utamakan adalah pengeluaran yang memang harus dibayar seperti listrik, telepon, sewa Gedung, sewa alat dll. Bahkan atasan langsungnya terkesan tidak peduli dengan hasil kerja keras bawahannya.

Bisa jadi anda menjadi semakin pusing karena hutang akan menumpuk atau bergerak pelan-pelan sesuai dengan kemampuan, tapi akan memerlukan waktu untuk berjalan lagi. Jaga pikiran Anda, karena tidak ada orang sukses yang berpikir negatif terlalu lama. Hindari bergaul dengan orang-orang yang selalu meremehkan atau melontarkan kalimat negatif terus-menerus. Percaya atau tidak, Anda memerlukan berkali-kali kegagalan sebelum akhirnya pada suatu titik berhasil bangkit dan dapat mengantisipasi kesalahan-kesalahan yang dilakukan sebelumnya. Anda harus bisa mengambil hikmah dan pelajaran untuk bangkit kembali. [newline]Lantas, bagaimana caranya agar kebangkrutan bisa menjadi bahan bakar yang memompa semangat untuk bangkit kembali? Anda perlu semangat, serta kemauan untuk menghadapi hambatan.

Comments are closed.