Detox Gadget

Detox Gadget

Melalui media tersebut, ia mampu mempelajari berbagai macam warna, bentuk, angka, dan huruf. Beberapa buku mewarnai juga dilengkapi dengan cerita, jadi kamu bisa sambil menemaninya mewarnai sambil mengajarinya membaca. Jadi orang yang pertama tahu information & promosi kesehatan terbaru dari SehatQ. Lalu, bagaimana siasat yang bisa dilakukan dalam menghadapi hal ini?

Karena selama masih anak-anak, orang tua wajib mengontrol setiap aktivitasnya agar tidak terjerumus ke pergaulan yang salah ataupun jadi korban bullying. Kecanduan bisa membuat anak tantrum atau mengamuk jika perangkat kesayangannya ini diambil. Tapi orang tua harus tetap tegas untuk menerapkan peraturan yang baru dibuat untuk membatasi waktu major gadget.

Cara agar anak tidak kecanduan gadget

Orang tua bisa membatasi penggunaan gawai pada anak dengan membatasi area tertentu bebas gawai. Namun mengurangi waktu bermain gadget pada anak bisa dilakukan secara perlahan dan jangan tergesa-gesa. Mengatur anak untuk nggak selalu main gadget tentu akan sulit, cobalah untuk mulai membatasinya dengan memberikan jam primary. World Health Organization menyebutkan bahwa screen time bagi anak-anak tidak boleh melebihi 2 jam per hari. Jika kamu melakukannya secara konsisten, anak pun akan mulai terbiasa untuk disiplin.

Bermain gadget memang tidak selalu membawa dampak buruk, asal digunakan dengan tepat dan sesuai dengan usia anak, gadget malah bisa memberikan manfaat untuk anak. Hal tersebut tentu saja membuat kita heran karena apakah hal yang didapatkan si anak dari gadget merupakan hal yang bermanfaat untuk mereka? Karena itu pakar perkembangan anak, Dr Kristy Goodwin mengatakan bahwa kita harus melakukan batasan antara anak dan gadget.

Untuk itu, para orang tua juga harus menjadi contoh yang baik, letakkan HP dan bermainlah bersama si kecil. Memberikan penjelasan yang mudah dipahami mengenai bahaya penggunaan gadget yang berlebih perlu diberikan sejak dini. Untuk masalah kecanduan gadget, Mama Papa bisa menggunakan berbagai macam kesepakatan. Misalnya, jika dalam 1 hari kelebihan nonton Youtube maka anak tidak akan mendapatkan waktu menonton keesokan harinya.

Comments are closed.